Info Terbaru 2022

Pengertian & Rujukan Surat Dinas Lengkap

Pengertian & Rujukan Surat Dinas Lengkap
Pengertian & Rujukan Surat Dinas Lengkap
Pengertian & Contoh Surat Dinas - Sebelum membahas contohnya, tahukah Anda apa itu surat dinas? Ya, pengertian dari Surat dinas ialah surat yang bersifat resmi yang kegunaannya ialah untuk memberikan informasi wacana kedinasan, surat jenis ini dibentuk oleh pejabat dalam sebuah organisasi atau instansi pemerintah. Oleh alasannya itu, surat dinas dibentuk oleh seseorang yang mempunyai kedudukan sebagai pejabat suatu instansi, dan pemerintah oleh lantaran itu juga surat dinas biasa disebut surat jabatan. Jadi, kita tak boleh sembarangan dalam menciptakan nya, dibutuhkan kehati-hatian.
 
Surat dinas mempunyai banyak sekali jenis, yaitu surat permohonan, pemberitahuan, keterangan, dan memo. Selain itu juga mempunyai beberapa tipe, menyerupai surat dinas Osis, sekolah, undangan, dan perusahaan. Perlu Anda ketahui, bahwasanya menciptakan sebuah surat dinas tidaklah sulit, kita hanya perlu membiasakan diri saja untuk menciptakan nya dan tentunya harus mengerti bagaimana format pembuatan surat dinas yang baik dan benar. Langsung saja, berikut ialah teladan nya yang berhasil rangkum.

 pengertian dari Surat dinas ialah surat yang bersifat resmi yang kegunaannya ialah untu Pengertian & Contoh Surat Dinas Lengkap

Contoh Surat Dinas

Di setiap kota manapun di Indonesia pastinya terdapat dinas yang yang berkhasiat untuk mengurus pembangunan daerah. Dalam hal kali ini, dinas yang paling disorot ialah Dinas Pendidikan lantaran berafiliasi dengan tema yang dibahas. Untuk itu, kalau Anda masih sekolah tentunya sudah terbiasa mendapat sebuah surat dari sekolah yang awalnya berasal dari Dinas Pendidikan kawasan untuk memberitahukan suatu informasi, contohnya terkait pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS), ataupun penetapan hari libur sekolah.


DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL

SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 7 BOGOR

Jln. Paledang No. 25, Bogor 16128

Bogor



Nomor            : 325 /OSIS/14

Lampiran         : Satu lembar

Hal                  : Undangan



Yth. Prof. Cecep Misbahudin

Jl. Veteran Raya No. 29

Jembatan Merah, Bogor



Dengan hormat,


Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kelestarian lingkungan, khususnya kawasan pantai, kami akan mengadakan aktivitas peduli lingkungan dengan menanam pohon bakau (mangrove). Sehubungan dengan itu, kami mengundang Bapak untuk hadir dan menunjukkan sambutan pada program tersebut yang akan dilaksanakan pada :



Hari, Tanggal   : Sabtu, 8 Mei 2014

Waktu             : Pukul 08.00 s.d. 12.00 WIB

Tempat            : Aula Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Bogor



Atas perhatian dan partisipasi Bapak, kami ucapkan terima kasih.



                                                                                                             Bogor, 5 Mei 2014 


                                                                                      Ketua OSIS


                                                    Amalia Fauhanisa






Tembusan:

- Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Bogor

- Wakasek Kesiswaan Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Bogor

Bagaimana, gampang tidak menciptakan salah satu jenis surat resmi diatas? Mungkin kita hanya perlu memahami kaidahnya saja dan terbiasa membuatnya biar lebih mengerti mengenai ini. Itulah Contoh Surat Dinas dengan format yang benar. Semoga teladan diatas sanggup membantu Anda menciptakan sebuah surat dinas secara baik ataupun untuk menuntaskan kiprah sekolah.
Advertisement

Iklan Sidebar