Info Terbaru 2022

Kkm K13 Seni Budaya Kelas 8 Smp Revisi Terbaru

Kkm K13 Seni Budaya Kelas 8 Smp Revisi Terbaru
Kkm K13 Seni Budaya Kelas 8 Smp Revisi Terbaru
Kriteria ketuntasan minimal atau di singkat dengan KKM merupakan suatu dokumen yang termasuk dalam perangkat pembelajaran yang harus di buat oleh setiap guru mata pelajaran.

Kriteria ketuntasan minimal (KKM) berfungsi sebagai teladan bagi penerima didik dalam menyiapkan diri untuk mengikuti evaluasi yang telah ditetapkan oleh satuan pendidikan khususnya oleh setiap mata pelajaran melalui masing-masing guru mata pelajaran.



Selain itu KKM juga merupakan teladan bagi penerima didik dalam melaksanakan evaluasi kompetensi sesuai dengan kompetensi setiap mata pelajaran yang di ikutinya.

Kriteria ketuntasan minimal (KKM) artinya merupakan kriteria paling rendah untuk memilih penerima didik dalam mencapai nilai ketuntasan dalam setiap mata pelajaran.

Pada kurikulum 2013 untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama mempunyai 10 jenis mata pelajaran yang mana terdiri dari 7 mata pelejaran kelompok A (wajib) dan 3 mata pelajaran kelompok B (pilihan). Di setiap mata pelajaran tersebut pastinya guru yang membidangi dan mengajarkan mata pelajaran tersebut akan menciptakan suatu KKM yang menjadi dasar dalam penentuan nilai ketuntasan bagi setiap penerima didiknya.

Kriteria ketuntasan minimal (KKM) biasanya di memutuskan pada awal tahun pelajaran. Kriteria ketuntasan minimal (KKM) di memutuskan oleh satuan pendidikan menurut hasil musyawarah setiap guru mata pelajaran.

Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan KKM Seni budaya k13 kelas 8 SMP. KKM yang akan aku bagikan ini sudah merupakan hasil revisi dan sanggup di gunakan sebagai rujukan bagi bapak dan ibu guru dalam menyusun kkm yang lebih baik lagi.

Seperti yang kita ketahui bahwa dalam mata pelajaran seni budaya terdapat empat jenis materi pelajaran yang diajarkan diantaranya ialah seni rupa, seni musik, seni tari dan seni teater.
keempat materi tersebut telah masuk dalam kkm yang akan aku bagikan ini.

Nilai KKM sanggup di jadikan sebagai persentase tingkat pencapaian kompetensi sesuai dengan sasaran yang di harapkan oleh satuan pendidikan khusunya guru mata pelajaran.

Kriteria ketuntasan minimal (KKM) merupakan suatu teladan bersama ialah antara guru dalam hal ini sebagai pendidik, penerima didik (siswa) dan juga orang tua/wali penerima didik.
seluruh pihak yang terlibat dalam hal tersebut mempunyai hak dalam memperoleh gosip mengenai nilai kkm yang di memutuskan khususnya penerima didik dan orang renta penerima didik yang memperoleh hasil laporan hasil mencar ilmu sehingga sanggup menjadi citra dalam perjuangan untuk mencapai hasil kkm yang telah di tetapkan

Bagi anda yang berprofesi sebagai guru Seni Budaya dan mengajar di kelas viii smp dan sedang membutuhkan perangkat pembelajaran kkm Seni Budaya smp lengkap kelas viii maka artikel ini akan sangat bermanfaat buat anda.

Pada postingan sebelumnya aku telah memposting mengenai RPP smp gratis kurikulum 2013 lengkap untuk semua mata pelajaran edisi revisi terbaru dan juga silabus semua mata pelajaran dari semua tingkat untuk jenjang smp.
Jika anda belum sempat mendownload RPP serta silabus untuk semua mata pelajaran tersebut maka silahkan kunjungi judul di bawah ini :



Perangkat yang telah aku bagikan tersebut merupakan perangkat yang sanggup di unduh secara gratis biar sanggup di jadikan sebagai rujukan untuk bapak dan ibu guru yang membutuhkan perangkat pembelajaran dan sanggup di sesuaikan dengan masing-masing sekolah.

Kembali lagi sesuai dengan judul postingan ini, dimana Pada kesempatan kali ini  aku akan membagikan file perangkat pembelajaran berupa kkm Seni budaya k13 kelas viii SMP. File ini akan aku bagikan secara gratis dan sanggup di edit dan di sesuaikan dengan keadaan sekolah masing-masing.

Jika anda membutuhkannya, maka silahkan anda download pada link di bawah ini :


File di atas aku sajikan dalam bentuk word sehingga gampang untuk di edit dan dipakai serta jangan lupa untuk mengakibatkan perangkat tersebut sebagai materi rujukan sehingga sanggup memberi hasil yang lebih maksimal dan sesuai dengan kebutuhan di sekolah anda.

Apabila anda juga memerlukan RPP SENI BUDAYA untuk kelas vii kelas viii dan kelas ix smp kurikulum 2013 maka silahkan kunjungi judul di bawah ini :

==> RPP K13 SENI BUDAYA KELAS 7 SMP

==> RPP K13 SENI BUDAYA KELAS 8 SMP

==> RPP K13 SENI BUDAYA KELAS 9 SMP


Demikianlah perangkat pembelajaran kkm Seni Budaya untuk kelas 8 yang sanggup aku share pada kesempatan kali ini semoga apa yang telah aku bagikan ini sanggup bermanfaat buat bapak dan ibu guru yang sedang mencari perangkat kkm seni budaya kelas viii smp kurikulum 2013.

Jangan lupa untuk memberikan tanggapan,kritikan dan saran perihal artikel maupun blog ini biar dengan masukan anda web atau blog ini sanggup berubah menjadi lebih baik.

Advertisement

Iklan Sidebar