Info Terbaru 2022

Inilah Naskah Pidato Wacana Etika

Inilah Naskah Pidato Wacana Etika
Inilah Naskah Pidato Wacana Etika
 Kemajuan teknologi yang terjadi dalam negara kita memang patut untuk diberikan apresiasi  Inilah Naskah Pidato Tentang Etika

Image source: http://badankoreksia.kemdikbud.go.id/lamankoreksia/sites/default/files/sayembara%20pidato.jpg?1325818769

Naskah pidato ihwal etika - Kemajuan teknologi yang terjadi dalam negara kita memang patut untuk diberikan apresiasi alasannya bisa menciptakan negara kita menjadi sebuah negara yang cukup disegani di dunia internasional. Namun ternyata dibalik semua itu, ternyata ada satu hal yang patut lebih kita perhatikan dibandingkan dengan kemajuan teknologi itu sendiri ialah mengenai etika, khususnya di generasi mudanya yang dikala ini nampaknya telah mulai luntur. Sejalan dengan hal tersebut, maka disini kami akan mencoba menghadirkan citra lunturnya etika yang terjadi pada generasi muda melalui salah satu referensi naskah pidato ihwal etika.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tak lupa , pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang sampai detik ini masih berkenan menawarkan kita segala rahmat dan karunianNya sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk berkumpul bersama dalam atrik yang berbahagia ini. tentunya tak ketinggalan shalawat serta salam marilah senantiasa kita haturkan kepada insan mulia, Nabi Muhammad SAW yang telah menawarkan kita petunjuk sehingga kita bisa meniti jalan yang terperinci benderang.

Hadirin sekalian yang dimuliakan oleh Allah.

Dengan derasnya arus globalisasi yang tak bisa dibendung lagi, nampaknya menciptakan bangsa kita mengalami suatu krisis yang kompleks. Mungkin selama ini bangsa kita telah terlalu sibuk menghadapi banyak sekali duduk kasus mulai dari bidang ekonomi, sosial sampai musibah yang bertubi-tubi. Sehingga kesannya menciptakan kita terlena dna melupakan salah satu duduk kasus yang sangat vital ialah mengenai turunnya moral dan etika bangsa kita. dan tentunya kalau ini kita biarkan berlarut-larut, krisis moral dan etika yang ada kini ini tentunya akan menawarkan dampak yang begitu jelek dalam keberlangsungan bangsa kita di masa yang akan datang.

Hadirin sekalian yang dimuliakan oleh Allah.

Nampaknya keringannyaan kanal setiap bangsa masuk ke bangsa lainnya menciptakan perubahan yang cukup signifikan dalam perubahan bentuk sikap dan gaya hidup. Namun sayangnya yang terjadi kini lebih mengacu kepada perubahan sikap dan gaya hidup kearah yang negatif. Generasi muda nampaknya tak lagi peduli dengan adanya norma yang berlaku dalam masyarakat. Mereka tak lagi peduli dengan apa yang dinamakan dengan sopan santun. Bahkan yang lebih parah, ketika seseorang begitu peduli dengan sopan dan santun dan menjunjung tinggi etika malah dikatakan sebagai sosok yang kurang berakal dan ketinggalan jaman.

Tentunya banyak faktor yang mendorong generasi muda kita berperilaku ibarat itu ibarat terlalu longgarnya pengetahuan mengenai agama, kurangnya keefektifan training moral dan etika, dan tentunya masih banyak lagi lainnya. Melihat beberapa problematika yang muncul tersebut semakin usang semakin tak terbendung, maka hendaknya segala aspek yang ada dalam bangsa kita baik dari generasi cowok itu sendiri, masyarakat, keluarga dan tentunya juga pemerintah, harus saling pundak membahu untuk mengatasi permasalahan tersebut. dan tentunya training menegnai pentingnya moral dan juga etika harus segera dilakukan sejak dini dan dimulai dari lingkungan yang paling kecil ialah keluarga. Sehingga dibutuhkan kerjasama yang baik antara seluruh lapisa masyarakat tersebut benar-benar bisa mencetak generasi muda yang lebih baik yang menjunjung tinggi moral dan etika.
Hadirin sekalian yang dimuliakan oleh Allah.

Kiranya hanya singkat saja ihwal etika pada kesempatan kali ini. kurang dan lebihnya saya mohon maaf.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Advertisement

Iklan Sidebar